Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Anda pernah melihat video di Youtube? biasanya agar video kelihatan menarik pemirsa, Si pembuat video menyisipkan intro atau opening. Intro juga bisa  di pakai pada slide media pembelajaran. Cara membuat intro atau opening video yang bagus tentu saja menggunakan software misalnya Adobe After Effects, corel video studio dan sejenisnya. Namun hal itu harus di dukung dengan kemampuan kita dalam mengoperasikan software tersebut. Yang menjadi maslahnya adalah jika kita tidak atau belum bisa menggunakannya. Memang kita bisa membuat intro video tanpa menggunakan software yang ada di komputer kita, tetapi dengan menggunakan software yang disediakan oleh para provider secara online seperti panzoid, renderforest, introchamp dan lain sebagainya.
Membuat Intro Video Sederhana Dengan PPT
Dalam hal ini kita tidak belajar membuat intro video dengan software adobe, corel maupun menggunakan software pembuat intro video secara online. Akan tetapi kita akan belajar membuat intro video dengan menggunakan microsoft office power point. Apa bisa?
Jika Anda sudah bisa mengoperasikan microsoft office power point maka akan dengan mudah Anda bisa membuat intro video tersebut. Caranya cukup mudah seperti halnya ketika Anda membuat file presntasi dengan sedikit memberi efek pada transitions dan animations kemudian save as dengan format MPEG-4 video.

Untuk musik latarnya Anda bisa mendownload di https://www.bensound.com pada situs tersebut tersedia berbagai macam musik dan bebas digunakan (Royalty Free Music).

Untuk menambahkan musik latar pada power point caranya klik menu insert pilih Audio ⇨ Audio on My PC. Pada menu Audio tools pilih Play in background ⇨ centang PlayAcross Slide ⇨ centang Loop Until Stopped fungsinya adalah untuk menjalankan musik sampai slide terakhir.

Berikut tempalte untuk belajar membuat Intro Video Sederhana dengan PPT. Selamat belajar semoga berhasil.

Click to comment