-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

dCopyApp Portabel: Cepat dan Mudah Menyalin Jadwal Pembelajaran di Dapodik
author photo
By On
Aktivitas seorang operator di awal semester tahun pelajaran 2018/2019 sudah dipastikan akan menjadi momen yang sibuk. Di awal semester tahun pelajaran ini operator harus menyiapkan semua data-data baru untuk diinputkan ke dalam aplikasi Dapodik. Data-data tersebut seperti data peserta didik baru, data sarana dan prasarana, data guru, maupun data daftar jadwal pembelajaran.
dCopyApp Portabel: Cepat dan Mudah Menyalin Jadwal Pembelajaran di Dapodik
Jadwal pelajaran pada menu pembelajaran di setiap semester awal kembali dalam keadaan kosong dan kita hrus mengisinya satu persatu yang menjadi permasalahan adalah ketika sekolah itu memiliki rombel yang banyak sehingga bagi operator membutuhkan waktu yang lama untuk menginput jadwal pembelajaran tersebut. Jika jadwal pembelajaran tersebut tidak diisi maka dampaknya akan berpengaruh pada guru yang sudah tersertifikasi.

Untuk mengatasi hal tersebut, sekarang Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada solusi terbaik dengan Coding dCopyApp versi 1.0 Portable buatan kang adithya exa ramadhan. Dengan aplikasi dCopyApp semua pekerjaan operator akan terbantu menjadi mudah dan lancar. Kelebihan aplikasi ini untuk menyalin pembelajaran dari semester sebelumnya. Sehingga kita tidak perlu mengisi pembelajaran dari keadaan kosong di tiap-tiap rombel. Setelah berhasil disalin kita hanya tinggal mengedit jika ada perubahan tugas mengajar salah satu guru.

Agar tidak mengalami masalah saat melakukan syncron pastikan pada validasi (lokal) sudah valid seluruh data baik data Sekolah, Sarpras, Peserta Didik, GTK. Berikut tutorial videonya Credit by adithya exa ramadhan : https://www.youtube.com/channel/UCLAbYOVDu3TGKgibDVywAMQ
Agar aplikasi Coding dCopyApp versi 1.0 Portable bisa bekerja dengan baik agar driver pendukung psqlodbc dan Net Framework 4.0 harus sudah terinstall.

Link download: https://drive.google.com/file/d/1t_of1y1eZZylcC-KGoWMpjgd4Af9obpN

Ingat aplikasi Coding dCopyApp versi 1.0 Portable ini bersifat open sourche gratis dan bisa dipakai sesuai dengan kebijakan masing-masing pemakai. Aplikasi ini sewaktu-waktu bisa dan akan diupdate mengikuti perkembangan update dari dapodik.

2 komentar

avatar

Untuk salin pembelajaran disemester2 ada ga pa?

avatar

Yang terbaru anda bisa dapatkan fike aplikasinya melalui channel resminya adithya eka ramadhan.

Click to comment