Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Mempunyai seorang anak merupakan kebanggaan dari setiap orang tua, kebanyakan diawal-awal penilaian terhadap tingkah laku anak orang tua akan menganggap anak mereka jenius ketika anak mereka memiliki tingkah laku yang istimewa, namun semua itu masih praduga. Ada beberapa cara untuk memastikan sejak usia dini apakah anak itu mempunyai bakat jenius atau sebaliknya. Para ilmuwan telah menemukan bahwa dengan menempatkan buah kismis dalam mangkuk dan memberi tahu seorang balita untuk tidak menyentuhnya, mereka dapat mengatakan seberapa pintar anak muda itu nantinya.
10 Cara Melihat kejeniusan Anak pada usia dini sampai 10 tahun
Dalam penelitian tersebut Universitas Warwick menemukan sebagian besar anak berusia dua tahun segera mengambilnya, sedangkan mereka yang menolak untuk mengambilnya dengan durasi waktu satu menit penuh akan mendapatkan rata-rata 19 persen lebih tinggi pada tes pada saat mereka berusia delapan tahun.

Sejalan dengan itu, Ruth Harrison mengungkapkan beberapa tanda-tanda lain dari IQ yang tinggi yang dimiliki oleh anak sejak lahir hingga usia sepuluh tahun.

Kebanyakan seorang ibu yang melahirkan bayi yang besar, kuat dan sehat akan merasa gembira mendengar berita bahwa semakin berat bobot bayi yang baru lahir, semakin tinggi kecerdasannya.

Dilansir dari thesun.co.uk. Sebuah penelitian terhadap lebih dari 3.000 seorang bayi yang kemudian diterbitkan dalam British Medical Journal menemukan bahwa berat lahir  seorang bayi yang lebih besar berarti berpotensi memiliki IQ yang sedikit lebih tinggi.

Fakta yang mengungkap keadaan yang demikian itu diperkirakan bahwa bayi yang mempunyai berat lebih ketika dilahirkan telah diberi makan yang baik saat proses kehamilan sampai 10 tahun kedepan.

Kejeniusan anak saat umur satu dan dua tahun memiliki bahasa extra

Mendengar bahasa extra seperti bahasa Inggris, Arab, mandarin, Jawa? Bisakah Anda berbicara dengan anak Anda dalam bahasa yang berbeda?

Seperti yang dikutip pada laporan jurnal ilmiah Child Development. Salah satu trik untuk mendorong perkembangan otak pada balita adalah mengajak bicara balita dalam ucapan bahasa yang berbeda. Anak yang lahir dari orang tua yang berbicara lebih dari satu bahasa memiliki kinerja yang lebih baik dalam tes IQ.

Jadi kabar baiknya, orang tua dan calon orang tua, saatnya untuk memoles lidah Anda dengan lidah orang-orang asing.

Kejeniusan anak umur tiga tahun memiliki tinggi tubuh dari orang lain

Agar anak Anda memiliki kesempatan terbaik untuk mencapai tingkat tinggi, mereka harus berdiri sangat tinggi diantara anak lain. Prioritas ini mengukur tingkat pertumbuhan pada anak.

Dalam sebuah penelitian oleh Biro Riset Ekonomi Nasional. Anak-anak yang memiliki tinggi lebih sangat mudah untuk melakukan tes.

Tim peneliti mencatat: "Pada usia tiga tahun, sebelum anak-anak bersekolah memiliki kesempatan untuk memainkan peran, dan sepanjang masa kanak-kanak, anak-anak yang lebih tinggi secara signifikan melakukan tes kognitif yang sangat baik."

Kejeniusan anak umur empat tahun menciptakan gambaran realistis

Anak-anak kecil dengan bakat artistik yakni yang dapat menciptakan gambaran realistis tentang seorang manusia, pada usia ini berpotensi menjadi lebih cerdas di usia remaja.

Para peneliti di King's College London mempelajari 15.000 gambar yang diambil dari anak yang berusia empat tahun dan menemukan bahwa mereka yang memiliki bakat awal untuk seni berpotensi melakukan dengan lebih baik dalam hal tes IQ nanti.

Kejeniusan anak umur lima tahun mampu berbohong

Anda orang tua jangan risau terhadap perilaku fibbing anak, fibbing bisa menjadi hal yang baik. Insinyur peneliti menemukan bahwa anak-anak yang melakukannya pada usia dini berpotensi untuk melakukannya dengan baik di kemudian hari.

Sebuah penelitian di Kanada yang melibatkan 1.200 anak berusia dua hingga 17 tahun menemukan bahwa anak-anak yang mampu berbohong sejak dini lebih cerdas.

Para ahli dari Institute of Child Study di Universitas Toronto mengatakan ini adalah karena proses kompleks yang terlibat dalam membayangkan sebuah kisah adalah indikator yang baik dari IQ anak.

Kejeniusan anak umur enam tahun mampu memainkan musik instrumental

Peran memainkan alat musik membantu meningkatkan kecerdasan emosi anak pada usia ini.

Para peneliti di University of Vermont College of Medicine melihat pemindaian otak dari 232 anak sehat berusia enam hingga 18 tahun. Mereka menemukan bahwa semakin mampu seorang anak memainkan alat musik, semakin baik keterampilan mereka dengan "manajemen kecemasan dan emosi."

Kejenuisan anak umur tujuh tahun waktunya lebih suka untuk membaca

Hobi membaca sejak dini merupakan indikator kunci dari kecerdasan yang lebih tinggi di tahun-tahun mendatang.

Para ilmuwan telah menemukan anak-anak yang memiliki kemampuan membaca lebih baik dari rata-rata pada usia tujuh tahun, seperti hanyut diri dalam novel, membaca kisah cerita, berkinerja baik dalam tes IQ saat remaja, menurut studi penelitian dari Universitas Edinburgh dan King's College London pada tahun 2014.

Kejenuisan anak umur delapan tahun suka begadang tengah malam

Perhatikan saja, apakah anak-anak Anda di sekitar usia ini selalu selalu begadang saat waktu tidur?

Sebuah penelitian di London School of Economics menunjukkan bahwa orang dewasa yang pandai lebih banyak begadang dan kebiasaan ini dimulai pada usia dini. Para peneliti mencatat: “Anak-anak yang lebih cerdas sangat mungkin tumbuh menjadi orang dewasa di malam hari yang tidur larut malam dan bangun terlambat pada hari kerja dan akhir pekan.”

Kejeniusan anak umur sembilan tahun lebih memilih makanan sehat

Jika anak Anda selalu memakan makanan sehat pada usia ini, peluang mereka untuk mencapai nilai di atas rata-rata dalam tes akademik akan berlipat ganda.

Makam makanan Sereal rendah lemak, roti dan susu di pagi hari. Mereka melakukan yang terbaik dalam penilaian pada akhir kunci tahap kedua, menurut studi University of Cardiff dari 5.000 murid berusia sembilan hingga 11 tahun.

Kejeniusan anak umur sepuluh tahun memilih ucapan yang baik

Menjelang usia sepuluh tahun, anak Anda dapat diuji dengan Mensa untuk mengetahui tingkat IQ spesifik mereka. Indikator utama kecerdasan, kata Mensa, termasuk suka berbicara yangbaik, membuat aturan berbeda untuk "board games" dan bosan dengan anak-anak lain.

Jika Anda berpikir anak Anda bisa mendapatkan nilai jenius, kunjungi mensa.org.uk untuk mendapatkan hasil tes IQ-nya.

Click to comment