-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Cara Membuat Background IMG Header Blog Dengan Powerpoint
author photo
By On
Ada beberapa pilihan dalam meng-custom header blog. Ada yang menggunakan css murni, ada juga yang menggunakan img (gambar). Ternyata membuat background img header blog sudah banyak tutorialnya ketika Anda mencari diluar sana. Namun kali ini saya akan berbagi pengalaman saya dalam mempercantik header blog saya dengan background img.

Jika Anda mahir mengguakan adobe pothoshop silahkan dipakai akan lebih baik hasil kualitas gambarnya di bandingkan menggunakan power point. Tetapi karena saya tidak mampu mengoperasikan adobe maka alternatif untuk membuat background img header pada blog, saya menggunakan microsoft powerpoint. dan ternyata hasilnya pun tidak mngecewakan contohnya seperti header blog ini.
Cara Membuat Background IMG Header Blog Dengan Powerpoint

Berikut langkah dalam membuat background img header blog

Pertama mari kita buka aplikasi microsoft powerpoint.
Kedua pilih blank template, kemudian klik design pada tab menu setelah itu klik slide size pilih custom slide size. Lihat pada langkah gambar dibawah ini;
Ketiga akan muncul dialog slide size, seperti gambar dibawah ini;
Pada slide sized for pilih banner. Anda bisa mengatur untul lebar dan tinggi banner: width untuk lebar dan height untuk tinggi silahkan disesuaikan kemudian centang slides lanscape. Senajutnya klik maximize.
Keempat slide banner sudah dibuat tinggal mendesainnya saja, Lihat gambar banner dibawah;
Selanjutnya unuk mendesain banner saya hanya menggunakan tab insert;

  1. pictures
  2. shapes
  3. word arts
Nah ternyata gampang sekali kan cara membuat banner background header dengan powerpoint.
Selamat mencoba semoga berhasil.

Click to comment