-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Buku Guru PAI BP VII,VIII,IX Edisi Lengkap Revisi 2019
author photo
By On
Buku Guru PAI BP VII,VIII,IX Edisi Lengkap Revisi 2019

Buku yang ada di tangan pembaca ini adalah buku pegangan guru Pendidikan Agama dan Budi Pekerti untuk siswa kelas VII, VIII, IX. Buku ini hadir guna memandu dan membantu guru saat penyampaian materi di kelas, sehingga ia mampu mengajalnkan peran-peran sebagaimana disebutkan di atas.


Buku guru ini memuat hal-hal pokok dalam setiap bab yaitu: implementasi pembelajaran, implementasi penilaian, pembelajaran remedial/perbaikan dan materi pengayaan. Melalui empat tahapan tersebut guru dapat melaksanakan proses pembelajaran, melakukan penilaian untuk mencapai ketuntasan belajar, kemudian melakukan tindak lanjut berupa remedial atau pengayaan.


Tujuan penyusunan buku guru ini yaitu memberi panduan bagi guru Pendidikan Agama dan Budi Pekerti dalam merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran serta melakukan penilaian dan tindak lanjut untuk mencapai tujuan pembelajaran dan muaranya untuk mendukung pencapaian tujuan pendidikan nasional.


Buku Guru ini terdiri atas tiga belas bab yang merupakan perwujudan dari 5 lima aspek pembelajaran, yaitu: al-Qur’ān, Akidah, Akhlak, Fiqih dan Sejarah Kebudayaan dan Peradaban Islam. Kelima aspek ini ditampilkan dalam bentuk tema-tema pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti.


Disklaimer: Buku ini merupakan buku guru yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Agama RI, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbarui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman. Masukan dari berbagai kalangan yang dialamatkan kepada penulis melalui email direktorat.pai@kemenag.go.id diharapkan dapat meningkatkan kualitas buku ini.


Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) Edisi Perdana 2019 Unduh disini.

Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Edisi Perdana 2019 Unduh disini.

Buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Edisi Perdana 2019 Unduh disini.

9 komentar

avatar

pak admin terimakasih sebelumnya,adakah buku siswa PAI K13 edisi 2019?

avatar
This comment has been removed by the author.
avatar

untuk buku siswanya ada enggak bu?

avatar

silahkan unduh disini https://www.ibadjournals.com/2021/11/buku-siswa-pai-bp-viiviiiix-edisi.html

avatar

silahkan lihat disini https://www.ibadjournals.com/2021/11/buku-siswa-pai-bp-viiviiiix-edisi.html

Click to comment