-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Meneruskan informasi dari Dinas Provinsi melalui cabang dinas tentang permasalahan Peserta Didik Baru dan mutasi peserta didik di aplikasi Dapodik 2021. Berikut informasi sementara yang bisa kami himpun dibawah ini:
PD Baru NISN Yang Kurang Digitnya & Mutasi PD

PD Baru NISN yang kurang digitnya/salah/belum mempunyai NISN, bisa di approve, dengan pertimbangan dokumen pendukungnya sudah sesuai, nanti system yang akan memvalidasinya.

Tips jika Anda sudah melakukan melakukan tarik data peserta didik baru dengan cara sinkronisasi sebaiknya lakukan cek ulang untuk data NISN nya jangan lakukan sinkronisasi terlebih dahulu sebelum melakukan edit data NISN karena jika Anda melakukan sinkronisasi untuk kirim data maka tabel data NISN akan terkunci.

PD baru di luar dapodik, Dokumen verfikasinya, Ijazah MTs/Paket B, jika belum ada/punya, diarahkan dulu ke bidang SMA/SMK di dinas provinsi.

Mutasi PD di luar dapodik/pindah rombel, Dokumen verfikasinya, Raport semester 1 s/d semester akhir, karena akses cabdin untuk pindah rombel ditutup pusat, sementara di himpun dahulu, sedang diusahakan untuk di bukakan kembali ke pusat oleh karena itu jika nanti sudah selesai tambah PD diluar dapodik, silahkan kirim berkasnya (ijazah atau KK).

Jadi untuk mutasi PD bisa dilakukan dengan cara tambah PD baru secara manual, setelah masuk lakukan maping ke kelas/rombel tujuan.

Tarik/Mutasi PTK, menurut info pusat sementara diarahakan lewat edit/tambah penugasan oleh dinas provinsi, sekaligus sebagai bentuk verifikasi, karena di web baru menu tarik PTK tidak ada, kalau di web lama masih ada, namun tidak disarankan (kuatirnya bermasalah), karena pusat menyarankan di proses oleh dinas.

Untuk tambah akun, Jika list PTK tidak muncul, kemungkinan karena koneksi atau loading server berat, coba cari koneksi yang lebih cepat atau coba malam hari, karena untuk web yang baru, di sp.datadik, ketika sekolah login, maka data yang di load cukup besar, sehingga bisa mengalami Timeout, oleh karena itu data yang muncul tidak sempurna.

Click to comment