Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Apa itu kompetensi.kemdikbud.go.id? #BantuKemdikbudTahu?. Sebuah gerakan mengajak publik menguji Model Kompetensi Guru dan Kepemimpinan Sekolah. Meskipun dalam kenyataannya GTK sudah diikutkan dalam berbagai macam pelatihan kompetensi, namun dilapangan kita masih menemukan masalah di kelas yang belum bisa teratasi. Seperti misalnya yang terjadi pada GTK yakni sulit sekali mencapai tujuan pembelajaran, kondisi kelas sering kacau, bahkan kondisi peserta didik belum memenuhi SKL meskipun berungkali melakukan remidial.
kompetensi.kemdikbud.go.id
Tiga komponen penting yang harus terlibat dalam konsep tersebut yakni; Pemimipin, Guru, serta Orang tua.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa unduh Penjelasan Uji Publik Model Kompetensi Guru disini. Dan Penjelasan Uji Publik Model Kompetensi Kepemimpinan Sekolah disini. Siahkan baca sebelum memulai mengisi formulirnya.

Mengapa Perlu Kompetensi Guru dan Kepemimpinan Sekolah?

Kemdikbud membutuhkan umpan balik dari orang-orang yang berkaitan langsung dengan proses pembelajaran murid. Sehingga kemdikbud tahu, mana kompetensi guru dan kepemimpinan sekolah yang penting.

Untuk uji publik Model Kompetensi Guru, Kemdikbud menyediakan tiga jenis formulir:
  1. Pelaku (guru),
  2. Manajemen (kepala sekolah, pengawas sekolah, yayasan, dinas pendidikan, LPTK), dan
  3. Orang tua.
Untuk uji publik Model Kompetensi Kepemimpinan Sekolah, Kemdikbud menyediakan tiga jenis formulir:
  1. Pelaku (kepala sekolah, wakil kepala sekolah, pengawas sekolah),
  2. Pihak terkait (guru, dinas pendidikan, dan LPTK), dan
  3. Orangtua.
Jika uji publik kompetensi ini menurut Anda sangat penting silahkan berpartisipasi mengisi formulir Uji Publik Model Kompetensi Guru, Kepemimpinan Sekolah, Orang tua di website resminya https://kompetensi.kemdikbud.go.id/

Click to comment