Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 tidak akan lepas dari dunia Teknologi informasi. Apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi lebih cepatnya melalui daring (online).
Rumah Belajar Kemdikbud, Kenapa Tidak?
Perkembangan yang terus berlanjut dari teknologi membawa aplikasi utama teknologi ini pada proses pengolahan data yang berujung pada informasi. Di luar sana sudah banyak pengembang yang membuat aplikasi portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas. Namun sayangnya aplikasi pembelajaran tersebut tidak bisa dinikmati seratus persen dengan gratis.

Portal Rumah Belajar Kemdikbud bisa menjadi solusi sangat bagus yang bisa dimanfaatkan oleh siswa dan guru untuk semua jenjang; Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat. Anda dapat belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja tanpa terbatas ruang dan waktu.

Meraiknya lagi, seluruh konten yang ada di Rumah Belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis. Anda bisa menjelajah dan belajar dengan mudah bersama 224.394 lebih guru profesional serta fitur pendukung lainnya seperti: Kelas Maya / Kelas Digital, Sumber Belajar, Bank Soal, dan Laboratorium Maya, Mudol Digital, Wahana Jelajah Angkasa, Buku Sekolah Elektronik, Peta Budaya, dan masih banyak fitur pendukung yang lainnya.

Kelas Digital
Sebuah Learning Management System (LMS) yang dikembangkan khusus untuk memfasilitasi proses pembelajaran virtual atau tanpa tatap muka antara guru dan siswa. Dengan fitur ini, guru dapat memberikan bahan ajar yang dapat diakses dan dibagikan oleh siswa dalam bentuk digital kapan saja dan di mana saja.

Sumber belajar
Fitur yang menyajikan materi ajar bagi siswa dan guru berdasarkan kurikulum. Materi ajar disajikan secara terstruktur dengan tampilan yang menarik dalam bentuk gambar, video, animasi, simulasi, evaluasi, dan permainan.

Bank Soal
Fitur kumpulan soal dan materi evaluasi siswa yang dikelompokkan berdasarkan topik ajar untuk semua jenjang SD/SMP/SMA/SMK/SLB. Tersedia juga berbagai akses soal latihan, ulangan, dan ujian.

Laboratorium Maya
Fitur simulasi praktikum laboratorium yang disajikan secara interaktif dan menarik, dikemas bersama lembar kerja siswa dan teori praktikum.

Wahana Jelajah Angkasa
WWT WorldWide Telescope Web Client Anda bisa belajar kehidupan ruang angkasa dengan tampilan 3 Dimensi yang sangat menarik.

Untuk dapat menggunakan portal belajar kemdikbud, Anda harus mempunyai akun yang sudah terdaftar. Jika belum punya silahkan daftar gratis.

Click to comment