-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

author photo
By On
Bagi guru tidak lagi ada alasan untuk tidak menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), sebab apa-apa di zaman ini serba teknologi. Pesatnya kemajuan teknologi hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Teknologi jangan dijadikan momok tetapi sahabat kita, sahabat para guru.

Sampai saat ini guru dalam pemanfaatan kemajuan TIK dalam proses pembelajaran dan kegiatan lain dianggap masih gagap teknologi. Teknologi itu sendiri setiap saat ada digenggaman jemari siswa-siswa kita, bagai mana kita bisa membimbing dan mengarahkan siswa untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi itu untuk hal-hal yang positif sedangkan kita tidak tahu akan hal-hal mengenai teknologi tersebut.

Selain itu, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi memudahkan guru untuk melaporkan berkas administrasi untuk perkembangan dan kemajuan kinerjanya. Berkaitan dengan hal tersebut, muncul sebuah kewajiban baru bagi guru untuk melakukan gerakan membudayakan literasi melalui sistem aplikasi yang disebut A-GLD.
A-GLD, A-GTK, A- Kinerja PAK-G dan Sim-PAK Apa Itu?

Apa itu A-GLD?

A-GLD adalah Aplikasi Gerakan Litersi Digital untuk penerima TPP/TPG. A-GLD merupakan salah satu fitur baru dalam aplikasi A-GTK-SINGLE WINDOW yang digunakan untuk anailsa kebutuhan guru termasuk Simpak online, A-Kinerja Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas.

GTK Single Window sebuah aplikasi dan tempat layanan terpadu yang akan memfasilitasi semua keperluan tentang Guru dan Tenaga Kependidikan Dalam suatu wadah aplikasi dan tempat yang terintegrasi menjadi satu ( one service and application  for all).

Fungsi pokok utamanya adalah memudahkan para guru dalam penginformasian segala hal terkait apapun tentang GTK itu sendiri tanpa antri pada satu admin saja dan juga memberi tempat pelayanan yang memadai.

Maksud dan Tujuan A-GLD
  • Menggerakkan guru dalam mendorong kemampuan/kompetensi guru dalam berliterasi dasar.
  • Membuat dan mengembangkan aplikasi literasi digital untuk guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah sebagai sarana dokumentasi pembelian buku, dan penyimpanan dokumen karya ilmiah guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah, sehingga mempunyai repository untuk data literasi digital  yang dipunyai  guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah.
Sasaran dan targenya adalah Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah SMA,SMK, PK utamanya bagi yang sudah mendapatkan TPP.

Silahkan Login A-GLD di http://a-gld.gtkjatim.co.id

PAK-G dan Sim-PAK

PAK-G merupakan Penilaian prestasi kerja tenaga fungsional  yang digunakan untuk kenaikan pangkat melalui aplikasi SIM-PAK berbasis  online.

Maksud dan tujuannya adalah untuk mengetahui hasil kinerja guru dan tenaga kependidikan (fungsional) dalam melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku yang dipersyaratkan sebagai prasyarat kenaikan pangkat dan golongan.

Sasaran dan targetnya adalah semua jabatan fungsional (guru, kepala sekolah, tenaga laboratorium, pengawas sekolah).

SimPAK adalah aplikasi untuk pengusulan dan penilaian angka kredit guru dan tenaga kependidikan

Maksud dan Tujuan :
  • Memudahkan dalam memanajemen usulan penilaian angka kredit guru dan tenaga kependidikan
  • Mengurangi kecurangan dalam penilaian angka kredit guru dan tenaga kependidikan
Sasaran dan Target : semua jabatan fungsional (guru, kepala sekolah, tenaga laboratorium, pengawas sekolah) PNS  jenjang SMA, SMK dan PK.

Aplikasi A-Kinerja

Adalah aplikasi untuk penilaian kinerja guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah secara online, realtime.

Maksud dan Tujuan :
  • Guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah dapat melakukan pelaporan kinerja secara tepat, cepat, dan realtime
  • Meningkatkan akuntabilitas pelaporan kinerja guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi
  • Memudahkan dalam memantau dan menilai Kinerja Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah
Sasaran dan Target : Guru , Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah PNS Jenjang SMA, SMK dan PK

Silahkan login A-Kinerja di http://a-kinerja.gtkjatim.co.id

Diharapkan dengan adanya aplikiasi ini semua kegiatan Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah dapat termonitor dengan baik.

08/09/2019
Update pemutakhiran data A-GTK jatim 2019/2020

Click to comment