-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Aplikasi Jalan Pintas Menjawab Soal Matematika Sebagai Motivasi Belajar Siswa
author photo
By On
Hampir sebagian besar siswa akan merasa takut jika sudah dihadapkan dengan soal Matematika. Sehingga pelajaran matematika ini dianggap sebagai mata pelajaran tidak begitu disukai meskipun pada kenyataannya siswa memilih jurusan MIPA.

Mungkin hal ini disebabkan karena siswa harus berurusan dengan rumus dan langkah mengerjakannya yang membuat pusing kepalanya. Terlepas dari adanya pro dan kontra mengenai rilisnya aplikasi jalan pintas untuk menjawab soal-soal matematika dengan cepat, tulisan ini hanya sebagai referensi motivasi siswa untuk menimbulkan semagat belajar matematika.

Mungkin dengan adanya aplikasi ini bisa memicu semangat siswa menjadi senang terhadap pelajaran Matematika, Namun jangan sampai aplikasi ini Anda salah gunakan karena tujuan utamanya adalah semangat belajar.

Di Google Play store sudah tersedia aplikasi Android/Smartphone yang bisa membantu Anda untuk mengerjakan soal matematika. Berikut aplikasi yang dapat dimanfaatkan untuk membantu menyelesaikan soal matematika Anda.

1. Jawab Soal Matematika dengan Photomath

Jawab Soal Matematika dengan Photomath
Photomath -- Menggunakan aplikasi Photomath cukup dengan mengarahkan kamera ponsel Anda ke soal matematika dan Photomath secara ajaib menunjukkan hasil penghitungan beserta instruksi bertahapnya secara detail.

Fitur Photomath Terbaru :

  • Kamera kalkulator
  • Pengenalan tulisan tangan
  • Instruksi bertahap
  • Kalkulator cerdas
  • Grafik (BARU)
Photomath mendukung aritmetika, bilangan bulat, pecahan, angka desimal, akar, ekspresi aljabar, persamaan/pertidaksamaan linear, persamaan/pertidaksamaan kuadrat, persamaan/pertidaksamaan nilai mutlak, sistem persamaan, logaritma, trigonometri, fungsi logaritma dan eksponen, turunan dan integral.

Anda bisa mendapatkan aplikasinya di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.microblink.photomath&hl=in

Baca : 5 aplikasi Android bisa menjadi sumber belajar

2. Selesaikan Masalah Matematika dengan Mathway

Selesaikan Masalah Matematika dengan Mathway
Mathway salah satu kalkulator matematika pintar di dunia. Mathway bisa digunakan untuk memecahkan masalah matematika Anda, dari aljabar dasar hingga kalkulus rumit. Cukup ketik masalah Anda atau arahkan kamera smartphone Anda untuk menerima jawaban instan gratis.

Mathway mencakup semua level matematika, termasuk: Matematika Dasar / Pra-Aljabar (aritmatika, bilangan bulat, pecahan, angka desimal, akar, faktor) Aljabar (persamaan linear / ketidaksetaraan, persamaan kuadrat / ketidaksetaraan, persamaan absolut / ketidaksetaraan, sistem persamaan, logaritma, fungsi, matriks, grafik) Trigonometri / Precalculus (fungsi trigonometri, identitas, bagian konik, vektor, matriks, bilangan kompleks, urutan dan rangkaian) Kalkulus (batas, turunan, integral) Statistik (kemungkinan, permutasi, kombinasi).

Mencoba Mathway silahkan unduh aplikasinya di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bagatrix.mathway.android&hl=in

Baca juga belajar simphet online animasi pembelajaran

3. AutoMath Foto Kalkulator Jawab pertanyaan Metematika

AutoMath Foto Kalkulator Jawab pertanyaan Metematika
Sama halnya denga aplikasi Photomath, aplikasi AutoMath juga bisa membantu Anda untuk memecahkan pertanyaan matematika sederhana dengan mengambil foto dari persamaan matematika Anda.

Berikut adalah beberapa Fitur Photo Kalkulator AutoMath terbaru :
  • Hasil Cepat dan Akurat
  • Langkah demi langkah tutorial
  • Diperlukan ada internet
  • Dapat mengatasi sederhana untuk pertanyaan matematika canggih
  • 250 + Fungsi Matematika
  • Pertanyaan tulisan tangan yang datang segera dan saat ini tidak didukung
Yang dapat dikerjakan oleh AutoMath Foto Kalkulator adalah Pengurangan , Perkalian , Fraksi , Divisi , kesenjangan , Powers , polinomial , Persamaan Linear , Akar Square, Trigonometri , Aljabar , Penyederhanaan , dan Dasar Algoritma.

Namun AutoMath belum mendukung Kalkulus , Persamaan Sistem dan kemampuan untuk memindai pertanyaan tulisan tangan.

Anda bisa mendownload aplikasinya di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.s2dio.automath

Meskipun masih banyak lagi aplikasi Aplikasi Jalan Pintas Menjawab Soal Matematika yang sejenis dengan diatas seperti MalMath, Math Experts, Camera Math calculator, Potho Math calculator, namun aplikasi tersebut tidak sepopuler ketiga aplikasi diatas.

Click to comment