-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Install Geisa Online DHGTK FingerPrint
author photo
By On
Karena ada sinyal akan diberlakukannya Geisa Online untuk mempermudah absensi GTK yang terhubung dengan DHGTK melalui finger print, oleh karena itu saya mencoba untuk melakukan instalasi aplikasi geisa online tanpa tanpa setup fingerprint. Dulu sebelum Geisa Client keluar dengan versi terbaru (1.5.2 beta) terjadi error saat mengakses login ke dasbor dengan menggunakan alamat http://localhost:9315 setelah instalasi dengan versi terbarunya untuk login bisa langsung terarah secara otomatis tanpa harus menuliskan alamatnya.
Install Geisa Online DHGTK FingerPrint
Instalasi Geisa client yang sukses akan tampil seperti gambar diatas. Karena sekolah menggunakan dapodikdasmen maka yang terhubung adalah dapodik disdakmen. Untuk login ke dalam dasbornya silahkan gunakan usernamae dan password dari dapodikdasmen.
dasbor Geisa Online DHGTK FingerPrint
Semua tampak normal namun setelah dilihat pada status koneksi, hanya koneksi ke mesin finger print yang masih offline ini karena diawal sudah saya katakan bahwa instalasi ini tanpa melakukan setup pada mesin finger printnya. Untuk memastikan koneksi ke server geisa dengan status online maka pastikan koneksi internet berjalan normal.

Melakukan koneksi mesin finger print dengan status online membutuhkan setting lanjutan pada mesin finger printnya. Sebaiknya menggunakan mesin fingr print yang sudah kompatibel dengan geisa client sehingga pengaturannya bisa lebih mudah.

Melakukan sinkronisasi data GTK dan Pengawas dari Dapodik ke Geisa Online

sinkronisasi data GTK Geisa Online DHGTK FingerPrint
Secara default data GTK dan pengawas belum muncul dalam aplikasi geisa. Untuk menambah data guru dan pengawas perlu melakukan pemutakhiran data yakni dengan cara menekan tombol "Memutakhirkan GTK dari Dapodik" sedangkan untuk data pengawas bisa ditambah secara manual melalui tombol "tambah pengawas". Setelah melakukan sinkronisasi data dari dapodik maka semua data GTK akan muncul pada dasbor Geisa sehingga kita tidak perlu menambah data guru secara manual.

Melakukan sinkronisasi pada log kehadiran harus terhubung ke mesing finger print jika status mesin masi offline maka Anda belum bisa melihat daftar kehadiran guru sehingga Anda belum bisa melakukan pengaturan pada Log tersebut.

Untuk instalasi finger printnya panduannya bisa di download melalui link dibawah:
https://drive.google.com/open?id=1zsyVWp-anICRMNhbB7_GlnhHvGSfgQTl

8 komentar

avatar

sekolah kami menggunakan pinger print solution x401 apakah itu bisa support ke geisa client ?

avatar

jika print nya memiliki fitur seperti print rekomendasi geisa maka bisa dipakai. lihat panduan print geisa

avatar

sekolah kami makai x100-c gimana cara mendaftarkan ke geisa nya.
saat mengrim keluar serial number belum terdaftar.
ada solusinya ka...

avatar

serial number dimiliki vendor. hub vendornya...

avatar

maksudnya vendornya gimana ya ka...

avatar

vendor geisa nya atau penjual fingerprint nya ka

avatar

Kalau fingerprint dari geisa ya ke geisa.... Baca dimanualnya ada mas.

avatar

bukan dari geisa ka fingerprint nya. jadi gimana ya ka...

Click to comment