-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Kartini SMA Al Muniroh Melek Pemilu
author photo
By On
Pagi jam 6.30 WIB Siswa-siswi SMA Al Muniroh sudah mulai berkumpul di depan halaman sekolah, tidak seperti biasanya, karena hari ini adalah moment untuk memperingati hari Kartini semua siswa-siswi mengenakan pakaian khas adat Jawa.  Siswa perempuan mengenakan kebaya sedangkan yang laki-laki mengenakan pakaian putih dan celana gelap dengan kombinasi sarung bebat.
Kartini SMA Al Muniroh Melek Pemilu
Selain memperingati hari Kartini, hari ini juga bertepatan dengan kegiatan sosialisasi pemilu dari PPK Kecamatan Ujungpangkah. Sosialisasi pemilu dilaksanakan setelah Siswa-siswi SMA Al Muniroh melakukan karak-karakan mengelilingi kampung sambil membawa beberapa atribut sosialisasi Pilgub Jatim mendatang.

Para siswa SMA Al Muniroh dalam mengikuti kegiatan sosialisasi Pilgub Jatim tersebut sangat antusias sekali. Sebagai sadar akan pentingnya melek demokrasi, sekaligus ini karena mereka adalah calon pemilih pemula.

Seperti yang disampaikan dalam sambutan kepala sekolah, Syamsul Anam "Adanya sosialisasi ini merupakan bentuk dari pembelajaran demokrasi secara langsung karena dalam mata pelajaran PKn belumlah tentu diajarkan seperti itu". Jadi ini adalah moment yang sangat penting untuk memilih dan menentukan masa depan bangsa sebagai generasi penerus".
Panitia PPK, Abdullah Hanif dalam sambutannya juga menyebutkan terdapat 20% pemilih pemula yang ada di daftar pemilih tetap (DPT) se Kabupaten Gresik. Di Kecamatan Ujungpangkah sendiri, terdapat 36.721 DPT.

Untuk itu, PPK mengajak para siswa siswi SMA Al Muniroh menjadi pemilih cerdas, yang tahu calon dan visi misinya.

Lebih lanjut Hanif mengatakan “Kami ingin adik-adik bisa jadi pemilih pemula yang cerdas dan tidak golput. Sehingga nantinya Pilgub ini akan menghasilkan pemimpin yang amanah,”

Sebagai kartini yang sadar akan pentingnya melek demokrasi pengetahuan tentang pemilu ini tersirat diwajah para siswa SMA Al Muniroh. "Perempuan tidak harus tinggal diam dirumahnya hanya untuk urusan dapur". "Perempuan harus memiliki hak yang sama dengan laki-laki tentang pendidikan". Ucap salah satu siswi yang bernama Nurul Izzah Rahmania.

Click to comment
A- Kinerja A-GLD A-Gtk Adminisrasi Guru Akhlak Tasawuf AKM akreditasi Akreditasi Perpustakaan AKSI Puspendik ANBK anti virus aplikasi Aqidah Akhlak arkas asuransi Bahasa Arab Bank BDR beasiswa Bidikmisi big book BIOUN Bisnis BK blog BOS BPOPP bse BSM BSU buku buku guru pai Convert Suara ke Text CPNS crochet DAK Dapodik dapodik paud Dapodikdasmen DHGTK Disabilitas Domnis Pesantren Ramadhan Dukcapil DUPAK e-learning E-Maarif E-Monev E-Rapor E-sarpras E-SKP EDS EHB-BKS Emis Emis PAI Emis Pendis Emis SDM eRapor FAQ Dapodik 2019.c FIKSI Fiqih G Suite for Education Geisa Google form Google Form Quiz gtk Hardiknas IHT ijazah Infaq info info gtk inpassing inpassing kemenag Insenntif Guru ISMA Jabfung Kemdikbud jual beli Kalender Pendidikan Kelas Maya Kelulusan Kemdikbud Kemenag Kepala Sekolah KI/KD KIP-Kuliah Kisi-kisi Kompetensi Guru 2045 kopsi kredit KSN KTSP Kurikulum LDBI LTMPT makalah Materi PAI media pembelajaran Microsift Word Microsoft Word Modul Guru Modul TIK GPO motivasi MPLS MS Word mudlarabah qiradl musaqah Mutasi Muzara'ah dan Mukhabarah nilai online NISN NPSN NPWP nrg NUKS NUPTK PAIS Pajak PAK Panduan PAS PDSS PDUN Pembelajaran Pembelajaran Kontekstual pendidikan Pendis PerMenDikBud PerPus Peserta Didik PIP PJB PMP PNS PPDB PPG PPG Daljab PPPK ppt Pramuka Profil Guru 2045 PTK qurdis Rapor Dapodik raport riba RKAS RPL RPP SBMPTN sehat Sekolah Penggerak sertifikasi Shadaqah SHUN Siaga Siaga Pendis Sim PKB Simpak Simpatika Simulasi SIPLah SKI SKTP Smadav SNMPTN SNPTN Soal Online Span ptkin Survei lingkungan belajar tamsil Tekno tips tpp Tutorial UAMNUBK UASBN UBKD UN UNBK UNP USBN USP UTBK Verval PD Verval ponsel Verval PTK Verval SP Verval TIK VHD Whistleblower zakat