-->

Tulislah kata kunci yang Anda cari, Enter

Soal Uji Pengetahuan (UP) PPG 2020 PGDK Lengkap SD/SMP/SMA
author photo
By On
Soal Uji Pengetahuan (UP) PPG 2020 PGDK Lengkap SD/SMP/SMA


Bahan pengayaan dan remedi ini bertujuan untuk membantu peserta PPG-PGDK dalam mempersiapkan diri menghadapi Uji Pengetahuan (UP) PPG. Bahan pengayaan dan remedi ini dikembangkan sebagai sumber belajar yang dapat digunakan secara mandiri maupun terbimbing.
Salah satu kompetensi yang penting dikuasai oleh guru adalah kompetensi pedagogik. Kompetensi pedagogik merupakan kemampuan guru yang berkenaan dengan pemahaman terhadap peserta didik dan pengelolaan pembeajaran mulai dari merencanakan, melaksanakan sampai dengan mengevaluasi.

Bahan pengayaan dan remedi pedagogik umum didalamnya terdapat kisi-kisi (kompetensi, capaian pembelajaran, indikator essensial, contoh soal dan pembahasan) pedagogik umum.

Soal dan pembahasan kompetensi pedagogik disusun untuk menilai dan mengevaluasi kemampuan peserta dalam (1) merencanakan pembelajaran yang mendidik, (2) merancang penilaian, menilai, dan mengevaluasi pembelajaran dan (3) mengadaptasi dan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Soal dan pembahasan kompetensi profesional disusun untuk menilai dan mengevaluasi kemampuan peserta dalam (1) menguasai materi pelajaran secara luas dan mendalam, (2) menguasai dan menemukan konsep, pendekatan, teknik, dan metode ilmu pengetahuan, teknologi, atau seni yang relevan, (3) mengelola informasi, (4) mengadaptasi dan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, (5) menerapkan konsep teoretis materi pelajaran yang diampu, (6) merancang dan melaksanakan penelitian tindakan kelas dan (7) bekerja di bidang keahlian pokok.

Baca juga Cara Daftar PPG Daljab 2020 melalui SIM PKB

Daftar Isi
BAB I
Pendahuluan
A. Rasional
B. Tujuan Penulisan
C. Cara Penggunaan dan Pemanfaatan Bahan Pengayaan dan Remedi
BAB II
Kisi-Kisi (Indikator Essensial), Contoh Soal, Pembahasan
A. Soal dan Pembahasan Kompetensi Pedagogik
B. Soal dan Pembahasan Kompetensi Profesional
BAB III
Soal Latihan dan Umpan Balik
A. Soal Latihan
B. Umpan Balik
BAB IV
Penutup
Daftar Pustaka
Lampiran
Kunci Jawaban

Jika Bapak/Ibu guru yang terdaftar untuk mengikuti program PPG 2020 dan belum mempunyai kisi-kisi dan soal PPG 2020 PGDK baik tingkat SD/SMP/SMA untuk dijadikan bahan referensi Uji Pengetahuan (UP) PPG silahkan download filenya dibawah ini.

Soal Pengayaan PGDK Padagogik Umum
Soal Pengayaan PGDK Bahasa Inggris
Soal Pengayaan PGDK Bahasa Indonesia
Soal Pengayaan PGDK Biologi
Soal Pengayaan PGDK Ekonomi
Soal Pengayaan PGDK Geografi
Soal Pengayaan PGDK PPKN
Soal Pengayaan PGDK Sejarah
Soal Pengayaan PGDK Penjas
Soal Pengayaan PGDK IPA SMP
Soal Pengayaan PGDK IPS SIP
Soal Pengayaan PGDK Kimia SIP
Soal Pengayaan PGDK Matematika SMP
Soal Pengayaan PGDK PGSD Bahasa Indonesia
Soal Pengayaan PGDK PGSD IPA
Soal Pengayaan PGDK PGSD IPS
Soal Pengayaan PGDK PGSD Matematika
Soal Pengayaan PGDK PGSD PPKn

Untuk informasi alur persiapan pelaksanaan PPG Daljab 2020 serta kelengkapan berkas-berkas yang dikumpulkan silahkan baca di Alur PPG Dalm Jabatan 2020 dan Syarat Berkas Lengkap PPG

Semoga membantu.

Click to comment